Advertorial

Wali Kota Kendari Dijadwalkan Resmikan Penerangan Jalan di Kelurahan Watulondo

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Satu per satu aspirasi atau harapan masyarakat direalisasikan anggota DPRD Kota Kendari daerah pemilihan (Dapil) 2 Puuwatu-Mandonga, Sahabuddin.

Salah satunya, di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari. Di wilayah ini setidaknya belasan penerang jalan (tiang dan lampu) telah berdiri kokoh.

Sahabuddin mengatakan, permintaan penerangan jalan masyarakat Kelurahan Watulondo pada 2019, ketika dirinya turun mengadakan reses.

Pada saat itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari ini bilang siap mengusulkan dan mengawal hingga sampai pada pengerjaan.

Hanya saja, tepatnya 2020 kemarin, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang sudah disusun sedemikian rupa direfocusing atau dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Akhirnya pengerjaan fisik atau pengadaan sebagian besar ditiadakan. Nanti pada 2021 barulah direalisasikan sebanyak 17 tiang lampu.

“Alhamdulillah tahun ini baru dapat terlaksana. Menurut kontraktornya sudah 85 persen pengerjaannya, tinggal tunggu finisingnya,” kata dia, Jumat (24/9/2021).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Sahabuddin. Foto: istimewa

Dengan adanya penerangan lampu, politisi Partai Golkar itu berharap masyarakat tak ragu lagi untuk keluar malam, khususnya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selanjutnya jika masyarakat masih membutuhkan, nanti kita usulkan lagi ke pemerintah,” jelasnya.

Tambah dia, rencananya penerang jalan tersebut akan diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam waktu dekat.

“Informasinya seperti itu, dan saya diminta untuk mendampingi Pak Wali Kota pada saat peresmian,” ujarnya. (Adv)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button