Advertorial

Reses di Dua Kelurahan, Sahabuddin Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sahabuddin menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses masa sidang 1 tahun 2021 DPRD Kota Kendari, Selasa (26/10/2021).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari ini menyasar dua keluarahan, yakni Kelurahan Tobuuha dan Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu.

Mengawali kunjungannya, Sahabuddin lebih dulu bertandang di RT I/RW I Kelurahan Tobuuha, dengan model door to door, yang didampingi lurah setempat.

Di sini, masyarakat mengusulkan agar difasilitasi penyediaan air bersih yang selama ini menjadi masalah di tengah-tengah masyarakat sendiri.

Reses di Dua Kelurahan, Sahabuddin Siap Perjuangkan Aspriasi Masyarakat
Sahabuddin bersama warga Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu

Selain masalah air bersih, warga juga menginginkan melalui penyerapan aspirasi ini, supaya jalan setapak yang kerap dilalui ditingkatkan melalui rabat jalan.

“Soal air bersih untungnya beberapa sudah dikerjakan melalui pokir anggota DPRD provinsi. Tinggal kita (DPRD Kendari) tindak lanjut yang belum tersentuh,” kata dia.

Setelah itu, Sahabuddin melanjutkan resesnya di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu.

Dialog berlangsung akrab. Satu demi satu warga menyampaikan permohonan agar dapat menjadi program skala proritas Ketua Fraksi Golkar DPRD Kendari.

Pertama, terkait pembangunan gedung pos pelayanan terpadu (Posyandu) kesehatan masyarakat. Menurut warga mereka membutuhkan fasilitas Posyandu.

Reses di Dua Kelurahan, Sahabuddin Siap Perjuangkan Aspriasi Masyarakat
Jalan yang diusulkan warga untuk di paving blok. Foto: Sunarto/Detiksultra

Kedua, warga juga mengusulkan terkait infrastruktur drainase atau sistem saluran air. Hal ini dianggap cukup urgen oleh masyarakat.

Pasalnya, beber Sahabuddin ketika musim penghujan kadang terjadi genangan air, bahkan air sampai masuk di rumah-rumah warga.

“Hal lainnya soal paving blok dan fasilitas air bersih. Ini yang menjadi permintaan warga,” tuturnya.

Reses di Dua Kelurahan, Sahabuddin Siap Perjuangkan Aspriasi Masyarakat
Rencana pembangunan drainase atau sistim saluran air sesuai yang diusulakan warga. Foto: Sunarto/Detiksultra

Menurutnya, apa yang menjadi permintaan warga khusus di daerah pemilihan (dapil)-nya, dirinya akan mengawal hingga benar-benar terealisasi.

Khusus untuk pembangunan gedung Posyandu, lanjut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Partai Golkar Kendari ini, pihaknya akan segera menindaklanjuti.

Reses di Dua Kelurahan, Sahabuddin Siap Perjuangkan Aspriasi Masyarakat
Titik pembangunan gedung Posyandu yang diminta oleh warga. Foto: Sunarto/Detiksultra

Adapun jika tahun depan belum tercover di APBD 2022 maka solusinya Sahabuddin bilang pembangunan gedung Posyandu akan melalui swadaya.

“Pada prinsipnya kita turun menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan oleh legislator, dan kebetulan saya masuk di banggar DPRD insyaallah kita akan kawal,” tandasnya. (Adv)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button