Advertorial

Rapat Paripurna Istimewa, Pj Bupati Paparkan Pertumbuhan Ekonomi Bombana

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bombana yang ke-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana menggelar rapat paripurna istimewa pada Minggu (18/12/2022). Dengan mengusung tema bergerak cepat, bangkit dan berkolaborasi pada perayaan HUT Bombana kali ini, Pj Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin mengungkapkan rasa cinta dan bangganya terhadap daerahnya.

Pada rapat itu, Ir. Burhanuddin menyampaikan beberapa hal, diantaranya capaian pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bombana yang meningkat dari tahun ke tahun.

“Tentunya hal ini patut kita syukuri, bahwa Kabupaten Bombana masih memperoleh trend pertumbuhan ekonomi yang positif dari tahun ke tahun hingga 2022,” paparnya.

Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bombana berdasarkan perhitungan Badan Pusat Statistik pada tahun 2021 mencapai 3,50 persen meningkat bila dibandingkan tahun 2020 yang hanya sebesar 0,56 persen. Target laju pertumbuhan produk domestik regional bruto Kabupaten Bombana sama dengan target Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Meningkatnya kinerja pembangunan ekonomi ini, salah satunya disebabkan oleh kondisi sosial dan politik yang stabil” kata Ir. Burhanuddin. (kjs)

Reporter: Arif
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button