Advertorial

Ir. Ardi: HGN Wujud Apresiasi dan Penghormatan Terhadap Jasa Para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) Kabupaten Bombana menyelenggarakan hari ulang tahun PGRI sekaligus memperingati Hari Guru Nasional (HGN) di pelataran eks MTQ Kelurahan Kasipute, Bombana, Kamis (17/11/2022).

Ketua umum pusat pengurus besar PGRI melalui Pj. Bupati Bombana Burhanuddin menyampaikan bahwa pengurus dan anggota PGRI harus bisa adaptif merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap pemerintah karena telah mendengarkan masukan dalam rekruitmen PPPK. Selain itu, PGRI memohon kepada Pemerintah agar tidak menghentikan Tunjangan Profesi Guru (TPG) tanpa aturan hukum yang jelas.

Ucapan terima kasih juga datang dari Presiden RI terhadap pemerintah daerah yang terus berkomitmen memberikan perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan guru honorer dan memberikan kesempatan kesetaraan pada semua guru untuk terus meningkatkan kompetensi diri dan pengembangan profesi.

“Perangkat kelembagaan PGRI seperti Lembaga Kajian Kebijakan Pendidikan, Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS), PGRI Smart Learning and Character Center (PSLCC), Perempuan PGRI, IGTKI PGRI, Lembaga Pendidikan PGRIĀ  perlu dihidupkan kembali agar semakin berdaya guna” ujar Burhanuddin dalam sambutannya.

Sementara itu, Ir. Ardi kepada wartawan menyampaikan bahwa PGRI merupakan sebuah induk organisasi profesi yang menjadi wadah bagi para tenaga pendidik. HGN merupakan wujud apresiasi dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan tanpa tanda jasa.

“Keberlangsungan generasi masa depan ditentukan oleh mereka, melalui ilmu yang diajarkannya mulai dari angka, membaca hingga belajar bahasa”kata Ir. Ardi pada perayaan HUT PGRI.(*ADV)

 

Reporter: Arif
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button