iklan


iklan
Advertorial

Ini Sejumlah Program Dishub Sultra yang Terlaksana Sepanjang 2022

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melaksanakan berbagai program pada 2022.

Kepala Dishub Sultra Muhammad Rajulan mengatakan, tahun ini Dishub Sultra lebih fokus pada penangan dermaga penyebrangan dan terminal.

Pertama, rehabilitasi Dermaga Donggala, Sulawesi Tengah. Sementara ini masih proses perbaikan dan target penyelesaian tahun ini.

Kedua, rehabilitasi fasilitas pendukung di beberapa pelabuhan penyeberangan seperti Pelabuhan Baubau – Wara, Torobulu – Tampo, Amolengu – Labuan, dan Mawasangaka.

“Di beberapa pelabuhan tersebut yang direhab itu fasilitas pendukung. Misalnya, WC yang diperbaiki, pasalnya selama ini WC banyak tidak berfungsi entah itu air, kondisinya kotor, dan kamar mandi. Maka itu semua kami perbaiki,” ungkap Rajulan saat ditemui di Kendari, Selasa (15/11/2022).

Lanjutnya, Dishub Sultra juga memperbaiki ruang tunggu penumpang agar masyarakat lebih nyaman saat melakukan perjalanan.

Saat ini ada beberapa terminal yang masih sementara direhab, yakni terminal Konsel dan Kolaka. Tahun ini juga sementara dibangun terminal Wasaga, Pasar Wajo dan Buton.

“Insyaallah tahun ini selesai dan diresmikan pemakaiannya pada Desember tahun ini. Saya berharap dengan adanya pembagunan terminal maupun pelabuhan masyarakat lebih nyaman lagi ke depannya,” pungkasnya.

Ketiga, terkait dermaga Polairud dan pelabuhan modern Amolengu-Labuan yang sementara dalam proses tahap penganggaran.

“Dermaga Polairud dan pelabuhan modern Amolengu-Labuan itu sudah selesai didesain tinggal pengerjaanya dan sekarang masih menunggu tahap penganggaran lalu dikerjakan,” tambahnya. (ADV)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button