Metro Kendari

Sisip Gaji Dewan, Sahabuddin Bagi Kebutuhan Pangan ke Warga Kendari

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kota Kendari, Sahabuddin menyisipkan sebagian gajinya, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19).

Sahabuddin mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terkena imbas Covid-19 ini, yakni berupa sayur hidroponik sebanyak 1000 kilo gram (Kg).

“Kebetulan ada komunitas hidroponik yang sayurannya sudah siap panen, hanya terkendala tempat mereka suplai seperti hotel dan restoran banyak yang tutup. Akhirnya mereka menawarkan kerjasama ke saya, untuk kemudian saya beli dengan harga yang berbeda,” kata dia, Kamis (2/4/2020).

“Jadi sasarannya kepada warga yang benar – benar membutuhkan, mengingat pendapatan masyarakat tingkat menengah ke bawah sangat minim ditengah wabah Covid-19,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, Sekretaris DPD II Golkar Kendari ini juga turut menyumbankan gajinya untuk menyemprotkan cairan desinfektan di tiap-tiap kendaraan umum dan kendaraan pribadi.

“Penyemprotan kita mulai hari ini juga bersamaan dengan pembagian sayur mayur ke warga – warga. Sebelumnya kita juga sudah melakukan pencegahan dini dengan menyemprot desinfektan ke masjid-masjid selama empat hari,” jelasnya.

BACA JUGA :

Sehingga lanjut dia, bantuan kebutuhan pangan dan penyemprotan cairan disinfektan dapat meringankan beban masyarakat dan membantu meringankan perkerjaan pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19.

Dia juga mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi segala kebijakan pemerintah dalam mencegah Covid-19, supaya tidak mewabah secara meluas.

“Melawan Covid-19 ini bukan perkara mudah. Olehnya itu semua pihak harus bekerjasama, termaksud masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah, menjaga pola hidup sehat, hindari tempat keramian, jika perlu untuk keluar rumah, jika tidak penting mending dirumah saja,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button