HeadlineKesehatan

Warga Kendari Suspect Corona, Netizen Doakan Negatif

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Diduga terjangkit virus Corona, warga Kota Kendari berinisial MW(22) terpaksa menjalani perawatan intensif dan karantina pihak RSUD Bahteramas.

Tanda-tanda MW terserang Corona diketahui setelah indikasi penyakitnya hampir sama dengan korban serangan wabah Corona, yang bersumber dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Indikasinya mengalami demam tinggi dan riwayat perjalanannya keluar negeri selama empat hari ke Korea Selatan.

Adanya warga Kendari suspect corona, sontak membuat kaget dan panik warga di Kendari. Bahkan, netizen di dunia maya pun angkat bicara perihal pasien suspect Corona tersebut.

Netizen khawatir, pasiwn MW benar-benar positif terjangkit virus corona dan menyebar di Kendari.

“Mengkhawatirkan, semoga saja hasil pemeriksaannya negatif corona,” ungkap salah seorang pegiat sosial media di grub facebook.

BACA JUGA :

Direktur RSUD Bahteramas, Dr Sjarief Subijakto mengungkapkan pasien MW dirawat intensif sebagai antisipasi terhadap virus corona.

“Kita belum bisa asumsikan apakah hal tersebut adalah positif virus Corona atau bukan. Yang jelas sejumlah SOP penanganan sudah kita berlakukan untuk antisipasi, salah satunya penempatan diruang Isolasi dan saat ini tim RSUD masih melakukan pemeriksaan dan tes,” terangnya.

Pihak rumah sakit mengimbau masyarakat agar tak panik dengan virus corona, namun tetap waspada penyebarannya.

Reporter: Gery
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button