Pendidikan

Selama 2018, UHO Lahirkan 412 Judul Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Selama tahun 2018, Universitas Halu Oleo (UHO) lahirkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebanyak 412 judul.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UHO, La Aba, mengatakan, para dosen ini akan mempersentasikan hasil penelitian dan pengabdiannya selama setahun ini untuk disampaikan kepada masyarakat, baik dalam bentuk seminar maupun penyuluhan.

“Dari peneilitan para dosen ini, yang kita nilai adalah outputnya, apakah dalam bentuk jurnal nasional atau internasional, kekayaan intelektual dan sebagainya,” katanya saat mengikuti Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di lingkup UHO, Sabtu (8/12/2018).


[artikel number=3 tag=”kampus,uho,dikbud” ]

Ia menambahkan, salah satu penelitian adalah menganalisa fenomena gempa bumi, maka akan dilakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk navigasi bencana alam, pelatihan dan sebagainya.

Selain itu, ia melanjutkan, penelitian dan pengabdian para dosen ini akan terus ditingkatkan setiap tahunnya. Maka dari itu, pihaknya akan menyusun kembali program penelitian ini agar ke depannya bisa kembali mendapatkan support dari Kemenristekdikti dan internal UHO, baik dalam bentuk materi maupun kebijakan.

“Jadi hasil-hasil penelitian itu akan disampaikan kepada masyarakat, karena ini merupakan pertanggung jawaban para dosen ketika mendapatkan dana hibah penelitian,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button