kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Muna Barat

Kronologi Kebakaran Rumah di Muna Barat yang Telan Korban Jiwa

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Kebakaran rumah panggung milik La Manangi (65) di Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat menelan korban jiwa yakni Wa Ode Kaaka (75).

Wa Ode Kaaka adalah istri dari La Manangi. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (27/10/2024) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah saksi, Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti melalui Kapolsek Lawa Ipda Haswan menjelaskan, sekitar pukul 20.30 WITA La Manangi bersama istrinya sedang makan malam. Lalu mereka beristirahat sambil nonton televisi. Saat nonton, lampu dalam kondisi padam menyala. Lalu pemilik rumah mematikannya dan istrinya menuju kamar untuk tidur.

Namun saat itu, tiba-tiba perasaan La Manangi tidak enak kemudian ia keluar dari rumah untuk tidur di rumah depan lalu pintu rumahnya ia kunci sementara istrinya telah tertidur di dalam kamar rumahnya.

Sekitar pukul 02.00 WITA, La Manangi tiba-tiba mendengar istrinya berteriak minta tolong dan melihat rumahnya yang di belakang sudah terbakar yang berasal dari dapur.

“Kemudian korban naik di atas rumah dan berusaha membuka pintu rumah untuk menolong istrinya namun api sudah menjalar di pintu dan korban mundur dan turun dari atas rumah karena panas dan istrinya tidak dapat diselamatkan,” jelasnya

Setelah itu, ia sempat menyuruh tetangganya untuk memanggil mobil pemadam kebakaran yang tak jauh dari rumahnya, namun karena rumahnya terbuat dari kayu menyebabkan api cepat menjalar dan istrinya ikut terbakar.

Polisi belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta.

Kini, pihaknya sedang berkordinasi dengan Tim Identifikasi serta INAFIS Polres Muna agar dilakukan olah TKP.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut,” ungkapnya. (bds)

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button