kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Metro Kendari

Pjs Bupati Konut Target Indeks Inklusi Keuangan Tahun Ini Capai 90 Persen

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Konawe Utara (Konut), La Ode Saifuddin, menargetkan indeks inklusi keuangan mencapai 90 persen di tahun 2024.

Target ini usai La Ode Saifuddin secara resmi mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Konut di Aula lantai 1 kantor Bupati Konut, Senin (21/10/2024).

Pjs Bupati La Ode Saifuddin, menekankan bahwa pembentukan TPKAD merupakan langkah strategis untuk memperluas akses keuangan bagi masyarakat setempat, sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 114 tahun 2020.

Pemda Konut, terus berupaya meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat dengan melihat aspek perlindungan konsumen sehingga harapannya inklusi bisa mencapai 90 persen.

“Kami targetkan inklusi keuangan ini melalui TPKAD bisa mencapai 90 persen di daerah kita, tentunya ini sesuai dengan arahan presiden,” katanya.

Menurutnya, pembentukan TPKAD di Konut ini sebagai forum koordinasi Pemda dan para pemangku kepentingan dalam mempercepat akses keuangan, khususnya di Konut.

Diharapkan akses keuangan dapat meluas di masyarakat untuk mendukung perekonomian daerah, melihat potensi ekonomi untuk dapat dikembangkan dan ditingkatkan di Konut. (kjs)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button