kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Metro Kendari

Tingkatkan Kapasitas, Pemda Konut Hadiri Rakor Pengadaan Barang dan Jasa

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Utara, Safruddin menghadiri Rapat Koordinasi Pengadaan Barang dan Jasa se-Sulawesi Tenggara yang digelar di salah satu hotel di Kendari, Kamis (24/10/2024).

Acara ini dibuka oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, diwakili Sekretaris Daerah Provinsi, Asrun Lio, dan dihadiri sekda dari berbagai kabupaten kota se-Sultra.

Rakor tersebut bertujuan untuk memastikan proses pengadaan barang dan jasa berjalan lancar dan tepat waktu serta identifikasi capaian yang telah dipenuhi.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Sultra, Asrun Lio, menekankan pentingnya peran Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ) sebagai pusat dari seluruh proses pengadaan, yang berfungsi menjaga integritas dan transparansi.

UPBJ merupakan kunci dalam memastikan semua proses pengadaan berjalan dengan baik, dan harus proaktif serta menjadi panduan teknis dalam pelaksanaannya.

“Harapannya melalui rakor ini dapat dihasilkan kebijakan teknis yang mampu merespons perubahan dan meningkatkan efisiensi,” katanya.

Asrun juga berharap melalui rakor ini dapat meningkatkan peran dan fungsi UMKK yang ada di Sultra dan katalog elektronik lokal.

Diketahui Sekda Konawe Utara, Safruddin, hadir didampingi oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Konawe Utara. (kjs)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button