kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Metro Kendari

Kanwil Kemenkumham Sultra Laksanakan Seleksi SKD CAT–BKN 2024

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) telah melaksanakan seleksi kompetensi dasar (SKD) CAT-BKN tahun 2024. Pada kesempatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sultra, Bambang Haryanto meminta agar proses SKD CAT-BKN berjalan secara transparan, jujur dan tanpa biaya.

Pelaksanaan Tes SKD CAT-BKN tahun 2024 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sultra dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan pelaksanaan tes SKD CAT-BKN Tahun 2024 ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto selaku Koordinator SKD-CAT didampingi Kepala Bagian Umum, Ahmad Sahrun, Tim BKN Pusat dan Panitia Pusat dari Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

Dalam sambutannya Kadiv PAS, Bambang Haryanto mengucapkan, selamat datang kepada seluruh peserta SKD CAT-BKN tahun 2024. Ia berharap agar seluruh peserta dapat mengerjakan soal yang disediakan dengan baik dan tidak melakukan kecurangan dapat bentuk apapun.

Bambang juga menegaskan bahwa pelaksanaan tes SKD CAT-BKN tahun 2024 di lingkungan Kanwil Kemenkumham ini bersifat transparan, jujur, adil dan bebas dari pungutan apapun.

Dia menambahkan, jangan pernah mendengarkan ataupun menerima janji bahwa akan diluluskan dengan mudah dari pihak manapun.

“Jangan pernah percaya dengan pihak manapun yang menjanjikan adik-adik sebuah kelulusan, percaya lah pada diri sendiri dalam menghadapi setiap prosedur seleksi, dan jangan sekali-kali memberikan sesuatu demi memperoleh kelulusan apalagi melakukan kecurangan yang dapat merugikan diri sendiri,” tegasnya.

Kanwil Kemenkumham Sultra telah berkomitmen untuk menjaga pelaksanaan kegiatan ini bebas dari segala kecurangan apapun demi mendapatkan benih-benih calon pegawai yang dapat bergabung di Kemenkumham dan memiliki kualitas dan integritas dalam menghadapi sebuah tantangan kerja.

Sebagai informasi, hari ini, terdapat empat sesi dimana pada sesi pertama digunakan sebagai waktu persiapan oleh tim pelaksana seleksi, kemudian pada sesi kedua hadir 203 orang dan tidak hadir 12 Orang, kemudian sesi ketiga hadir 194 orang dan tidak hadir 21 orang dan terakhir sesi keempat hadir 193 orang dan tidak hadir 22 Orang.

Kemudian juga pada hari ini, untuk sesi kedua nilai tertinggi yakni 428 yang diraih oleh Muhammad Rahmad, kemudian sesi ketiga dengan nilai 423 oleh Nila Israwati Marham dan terakhir sesi keempat dengan nilai 437 diraih oleh La Ode Muhammad Said. (kjs)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button