Kolaka

Kandang Ayam Potong Milik Warga di Samaturu Kolaka Terbakar, Kerugian Capai Rp1,5 Miliar

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Peternakan ayam potong milik warga di Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka terbakar pada Senin, 7 Oktober 2024 pagi.

Kasi Humas Polres Kolaka Iptu Dwi Arif membeberkan kronologi kebakaran yang membuat ribuan ayam potong ini ludes terbakar. Awalnya sekira pukul 08.00 WITA pemilik kandang ayam bernama Bayu, Agus, dan Muh Rasya sedang tertidur.

“Kemudian Bayu merasakan hawa panas dari ruangan penampungan pakan ayam. Bayu lalu mengintip dari lubang dinding ke ruang penampungan pakan ayam dan melihat ada kobaran api,” kata Iptu Dwi Arif.

Bayu lalu menyampaikan kepada kedua temannya bahwa telah terjadi kebakaran. Lalu kedua temannya terbangun dan melihat kobaran api di kompor gas yang sudah menjalar.

Kemudian ketiganya berusaha memadamkan api menggunakan air di kamar mandi. Selain itu warga setempat bersama pihak kepolisian turut membantu untuk memadamkan api yang kian besar. Lalu sejam kemudian 1 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini, kurang lebih 8 ribu ekor ayam siap jual milik peternak mati terpanggang. Selain itu beberapa barang milik peternak tidak bisa diselamatkan sehingga ludes terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp1,5 miliar. (bds)

 

Reporter: Mukhtar Kamal
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button