Metro Kendari

KPU Kendari Laksanakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan bagi PPS

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendari menggelar bimbingan teknis pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan badan Adhoc dalam hal ini Panitia Pemungutan Suara (PPS) di salah satu hotel di Kendari, Selasa (08/10/2024).

Ketua KPU Kendari Jumwal Saleh mengatakan, bimbingan teknis ini ditujukan untuk PPS karena untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dibiayai di KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Bimtek ini para peserta diajarkan bagaimana cara pengelolaan dan pertanggungjawaban mereka,” ungkap Jumwal.

Mengingat pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan di KPU sudah melalui aplikasi Sistem Informasi Pertanggungjawaban Anggaran Badan Adhoc (Sitab).

“Jadi para peserta peserta diajarkan bagaimana cara pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan dan dilaporkan melalui aplikasi Sitab,” tutur dia.

Kegiatan sendiri dihadiri sekretariat dan para ketua PPS se-Kota Kendari yang diharapkan ketua PPS ini yang menyampaikan kepada anggotanya. Sementara sekretariat itu teknis.

Apalagi dari segi tugas dan fungsinya yang mengelola keuangan adalah sekretariat termasuk pertanggungjawaban. Sehingga penting bagi sekretariat untuk dilibatkan.

Dia berharap dalam Pilkada Serentak 2024 ini sukses pelaksanaannya dan sukses pula pertanggungjawabannya. (bds)

Reporter: Septiana Syam
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button