Politik

KPUD Konsel Resmi Tetapkan Empat Pasangan Calon di Pilkada 2024

Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi mengumumkan penetapan empat pasangan kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel di Pilkada 2024, Minggu (22/09/2024).

Penetapan pengumuman ini berdasarkan ketentuan Pasal 120 Ayat (4) Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Empat pasangan calon yang ditetapkan untuk bertarung di Pilkada Konsel 2024 yakni pasangan Adi Jaya Putra-James Adam Mokke yang didukung Partai NasDem dan Gerindra, pasangan Herman Pambahako-Heriyanto didukung Partai PDIP, PAN, PBB, PPP dan PKB. Pasangan Muhammad Radhan Algindo Nur Alam-Rasyid yang didukung Partai PKS, Demokrat dan Hanura serta pasangan Irham Kalenggo-Wahyu Ade Pratama Imran yang didukung Partai Golkar.

Keempat calon dijadwalkan melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon pada tanggal 23 September 2024 pukul 19.30 Wita di Kantor KPUD Kabupaten Konawe Selatan. Selanjutnya deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan pada tanggal 24 September 2024 pukul 09.00 Wita bertempat di kantor KPUD Kabupaten Konawe Selatan. (bds)

 

Reporter: Sainal
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button