Metro Kendari

Sambut HUT ke-79 RI, Sekretaris Kota Kendari Ajak Warga Tunjukkan Patriotisme

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) menggelar gerak jalan indah yang diikuti pelajar SD dan SMP se-Kota Kendari.

Sebanyak 117 SD dan 30 SMP baik negeri maupun swasta mengikuti gerak jalan ini.

Membuka acara, Sekretaris Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, mengajak masyarakat Kendari tunjukkan nilai patriotisme di tengah perkembangan dan dinamika peradaban dunia dan manusia.

“Menyambut HUT ke-79 RI, mari kita tunjukkan nilai patriotisme yang tidak luntur karena perkembangan peradaban dunia dan manusia, terutama bagi anak-anak generasi penerus yang hari ini menjadi peserta gerak jalan,” ajaknya.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian edukasi bagi anak-anak. Ridwansyah pun meminta kepada peserta untuk tularkan, sebarkan dan sampaikan kepada teman maupun orang tua bahwa nuansa peringatan HUT Proklamasi Kemerdekan RI di Kendari sebagai warga kota harus terlibat.

“Paling tidak kepada diri masing-masing. Caranya yang pertama dilarang buang sampah di sepanjang jalan, selanjutnya jaga kekompakan dan jaga kesehatan,” pungkas Ridwansyah. (bds)

Reporter: Septiana Syam
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button