Metro Kendari

Seorang Warga Langgikima Konawe Utara Tenggelam di Sungai Alenggo, Kini dalam Pencarian

Dengarkan

KONAWE UTARA, DETIKSULTRA.COM – Seorang warga Desa Alenggo, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara tenggelam karena terseret arus Sungai Alenggo, Senin (5/8/2024). Korban seorang laki-laki bernama Ahmadia Ahmad (47).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Amiruddin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan terkait peristiwa tersebut dari Archie yang merupakan Kabag Ops Polres Konut.

“Pada hari Senin pukul 11.35 Wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Archie (Kabag Ops Polres Konut) yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang tenggelam akibat terseret arus di Sungai Alenggo,” ujarnya.

Amiruddin lalu membeberkan kronologi kejadian tenggelamnya korban. Awalnya pada Kamis (05/08/2024) sekira pukul 08.00 Wita, korban bersama rekannya menuju ke lokasi tambang dengan berjalan kaki.

Saat perjalanannya menuju lokasi tambang tersebut, sekira pukul 08.36 Wita korban menyeberangi sungai. Pada saat menyeberang, korban terseret arus sungai yang menyebabkan korban terbawa arus dan tenggelam.

Rekan korban pada saat itu langsung berusaha meminta pertolongan kepada warga sekitar. Pencarian telah dilakukan oleh warga namun tidak membuahkan hasil.

Atas laporan tersebut, pada pukul 11.50 Wita Tim Rescue Pos SAR Konawe Utara diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Tim SAR diberangkatkan menggunakan mobil truk personel dengan membawa alat peralatan evakuasi.
Jarak tempuh lokasi kejadian dengan Pos SAR Konawe Utara sekitar 71,53 kilo meter. Saat ini Tim SAR sedang melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam di Sungai Alenggo. (bds)

Reporter: Mukhtar Kamal
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button