Muna

Seorang Lansia di Muna Hilang di Hutan saat Mencari Kayu Bakar, Kini dalam Pencarian

Dengarkan

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Seorang wanita lanjut usia (lansia) di Muna dikabarkan hilang saat hendak mencari kayu bakar di hutan. Korban bernama Wa Samria (65), warga Kelurahan Labunia, Kecamatan Wakorumba Selatan, Kabupaten Muna.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Amiruddin mengatakan, pihaknya mendapat laporan terkait peristiwa itu dari saudara Darkon yang merupakan keluarga korban.

“Pada Selasa (30/07/2024) sekira pukul 07.14 WITA, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Darkon yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang hilang saat mencari kayu bakar di hutan Labunia, Kecamatan Wakorumba Selatan,” ujar Amiruddin.

Berdasarkan informasi yang didapat dari keluarga korban, Wa Samria awalnya pada Minggu (28/07/2024) sekira pukul 14.00 Wita pergi keluar dari rumah menuju hutan Kelurahan Labunia untuk mencari kayu bakar. Rumah korban dengan hutan Desa Labunia jaraknya sekitar 1 km.

Namun hingga pukul 18.00 Wita atau pada Selasa petang, korban belum kembali ke rumah. Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar namun belum membuahkan hasil.

“Sebelumnya pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban namun hasil nihil,” tambah Amiruddin.

Berdasarkan informasi tersebut, pada pukul 07.30 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna diberangkatkan menuju Last Known Position (LKP) untuk memberikan bantuan SAR. Tim SAR diberangkatkan dengan menggunakan mobil Rescue SAR dengan membawa perlengkapan evakuasi. (bds)

Reporter: Mukhtar Kamal
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button