Hukum

Pria Bertopeng Terekam CCTV Curi Uang di Warung Milik Warga Baito Konawe Selatan

Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Sebuah video memperlihatkan sosok pria bertopeng masuk ke dalam sebuah warung sembako. Pria tersebut terekam kamera CCTV sedang melakukan aksi pencurian di sebuah warung milik warga di Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan.

Diketahui, peristiwa pencurian ini terjadi pada Jumat (26/07/2024) sekira pukul 01.54 Wita. Terlihat dalam video, pria tersebut masuk ke dalam warung dengan menggunakan topeng. Ia juga terlihat mengenakan baju lengan panjang.

Tampaknya pelaku menyadari keberadaan kamera CCTV. Karena saat ia berjalan ke arah CCTV warung, pria tersebut menutupi matanya dengan tangan, sehingga keseluruhan wajah pelaku tertutup dan tidak terlihat. Selain itu pelaku juga membawa sebuah parang yang diselipkan di pinggangnya.

Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP Nyoman, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, pemilik warung telah melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian. Diketahui, pelaku mengambil sejumlah uang yang ada di warung tersebut.

“Sudah ada laporan warga yang masuk. Saat ini masih dalam proses penyelidikan,” kata AKP Nyoman saat dihubungi via whatsapp Sabtu (27/07/2024).

AKP Nyoman menambahkan, polisi kesulitan untuk mengenali wajah pelaku. Hal itu dikarenakan saat pelaku melakukan aksinya, seluruh badan hingga wajah tertutup hingga sosoknya sulit dikenali.

“Pelaku menggunakan pakaian safety. Semua badannya tertutup. Jadi di video CCTV hampir semua badan pelaku tertutup,” tambah AKP Nyoman. (bds)

 

Reporter: Mukhtar Kamal
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button