Konawe Utara

Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Taipa Ditemukan Meninggal Dunia

Dengarkan

KONAWE UTARA, DETIKSULTRA.COM – Seorang wisatawan yang tenggelam di pantai Taipa, Kabupaten Konawe Utara kini ditemukan. Korban berinisial HP (25) laki-laki ditemukan oleh Tim SAR pada Rabu (19/06/2024) sekira pukul 10.44 WITA.

Diketahui pencarian terhadap korban sudah berlangsung selama tiga hari. Sebelumnya korban bersama teman-temannya datang ke pantai Taipa untuk berlibur.

Kepala Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Amiruddin mengatakan, korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

“Pada pukul 10.44 Wita korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1 NM dari LKP,” ujarnya Rabu (19/06/2024).

Baca Juga: Dua Orang Wisatawan Tenggelam di Pantai Taipa

Selanjutnya korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Sawa lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Senin (17/06/2024) HP bersama teman-temannya berliburan di pantai wisata Taipa. Namun sekira pukul 16.12 Wita pada saat berenang, HP dan satu orang temannya yang lain yakni BU terseret ombak dan tenggelam.

Teman korban berusaha memberikan bantuan kepada keduanya namun hanya BU yang bisa ditarik ke pinggir pantai. BU saat itu juga meninggal dunia karena tenggelam. (bds)

 

Reporter: Mukhtar Kamal
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button