Konawe SelatanPolitik

Periode ke dua, Surunuddin Bakal Fokus Bangun Pertanian dari Hulu ke Hilir

S P E A K

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga menyampaikan jika terpilih di ke dua periodenya pada Pilkada 2020, ia bakal fokus membangun pertanian dari hulu ke hilir.

Surunuddin ingin berkonsentrasi membangun dan meningkatkan kualitas pertanian di Konsel menjadi merata, sehingga kesejataraan masyarakat petani dapat meningkat.

Hal ini diakuinya, karena di periode pertamanya, mantan Ketua DPD Partai Golkar Konsel pertama ini, cenderung fokus membangun infrastruktur jalan dan jembatan.

Karena menurut dia, alasan pertama dirinya fokus membangun infrastruktur di periode pertama, sebab jalan dan jembatan adalah kebutuhan utama masyarakat. Ketika infrastruktur jalan terpenuhi, moda transportasi semua sektor akan menjadi lancar, terutama para petani.

Makanya sektor pertanian terpadu baik untuk persawahan, perkebunan akan skala prioritasnya di dua periodenya nanti.

“Saya ingin petani petani sejahtera, makanya sudah sedang dibangun pabrik minyak kelapa sawit, juga pabrik kelapa biasa, dan juga kita harus segera memiliki mesin pengolah padi menjadi beras yang berkualitas,” kata dia saat kampanye terbtas di Kecamatan Basala, Rabu (28/10/2020).

Surunuddin Dangga juga akui Konsel memiliki potensi untuk pengembangan perkebunan dan pertanian. Sehingga kedepan pemerintah akan mendorong peningkatan produktifitasnya melalui pengadaan pabrik pengelolaan hasil tani dan perkebunan.

“Konsep kita tinggal melanjutkan sehingga tidak perlu diragukan lagi, saya tidak ada niatan mau mengumpulkan harta, saya hanya ingin menyempurnakan pengabdian saya dengan baik,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button