Sultra Raya

Komisi V DPR RI Kunker di Sultra Tinjauan Infrastruktur

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Sulawesi Tenggara (Sultra) Kota Kendari guna untuk meninjau pembangunan infrastruktur sekaligus transportasi.

Nampak dari Kunker tersebut, ada 13 Anggota Komisi V DPR RI diantaranya Ridwan Bae, Andi Iwan Darmawan Aras, Herson Mayulu, Sarce Bandaso Tandiasik, Irmadi Lubis, Anang Susanto, Mulyadi, Roberth Rouw, Irmawan, Irwan, Suryadi Jaya Purnama, Hanna Gayatri, dan Muhammad Aras.

Dari 13 Anggota Komisi V pertama Peninjauan mulai dari sungai waduk kali Wanggu upaya penanggulang banjir, sampai jembatan penghubung antara kota lama Kendari kecamatan Kendari dan bungkotoko kecamatan Abeli akses percepatan perekonomian.

Selain itu, dalam kunjungan mereka di jadwalkan mendatangi Kolam Regulasi yang terletak di wilayah Baruga – Nanga-Nanga. Kemudian, para legislator ini juga akan berkunjung ke lokasi Penataan Kawasan Kota Kumuh (Kotaku) yang terletak di Kelurahan Bungkutoko dan Petoaha.

Selanjutnya para legislator juga meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur transportasi di Kendari, yakni Jembatan Teluk Kendari, Pelabuhan Pelindo Bungkutoko (Kendari New Port), dan Jalan Lingkar Kota Kendari.

Pada kesempatan itu, Ketua Rombongan Kunker Komisi V DPR RI Ridwan Bae menuturkan Pemerintah Pusat akan memajukan potensi ekonomi Sulawesi Tenggara melalui pembangunan infrastruktur.

“Program komisi V DPR RI wilayah Sultra telah melihat berbagai potensi besar dalam pembangunan infrastruktur dalam upaya kemajuan ekomoni masyarakat terkhusus masyarakat kecil,” ujarnya.

Politisi partai Golkar ini juga menjelaskan, perihal kehadiran Komis V di Sultra untuk mengevaluasi berbagai proyek infrastruktur yang dibangun Kementerian PU-PR di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pertemuan ini juga menghadirkan Wali Kota Kendari, Wali Kota Baubau, Bupati Konawe, Bupati Konawe Selatan, Bupati Buton Tengah, Bupati Muna, Bupati Wakatobi. Seluruh Mitra Kerja Komisi V DPR RI.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button