Peristiwa

Seorang Surveyor Kapal Dikabarkan Hilang di Dermaga PT. VDNI

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Seorang surveyor kapal dikabarkan hilang di Dermaga OSS PT. Virtu Dragon Kabupaten Konawe, Minggu (13/10/2020).

Korban diketahui bernama Redzki Sawal, 28 tahun dan informasi tenggelamnya korban dilaporkan rekan korban, Fendi, bahwa pada 11 Oktober 2020 sekitar pukul 18.30 Wita, rekannya hilang disekitar dermaga.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pihaknya menerima informasi korban tenggelam di Dermaga OSS PT. Virtu Dragon, Konawe.

“Korban ini yang merupakan seorang surveyor kapal sedang bertugas didermaga OSS,” jelasnya.

Selanjutnya, pada pukul 14.00 Wita Tim Rescue Basarnas Kendari, diberangkatkan menuju lokasi kejadian menggunakan satu unit rescue car, satu unit ambulance, satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Aris Sofingi menjelaskan, kronologi kejadian, korban yang merupakan seorang surveyor kapal sedang bertugas di Dermaga OSS dengan shift pagi sampai sore, tapi hingga malam hari korban tidak kembali lagi ke kantor.

Setelah rekan kerja sudah mencari di sekitar tongkang namun tidak menemukan korban, hingga saat ini korban belum juga ditemukan yang ditemukan hanya tas dan baju korban di sekitar tongkang yang sandar di dermaga PT.OSS.

“Untuk diketahui jarak antara LKK dgn Basarnas kendari sekitar 37 KM dengan Cuaca cerah berawan dan Tinggi gelombang 0,1 – 0,75 meter,” tutupnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button