Ramadhan

Promosikan Pemakaman Hijau, Bingkisan Sembako Diserahkan di Kuburan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM-Darma Wanita Persatuan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari menyerahkan 50 paket bingkisan pada warga kurang mampu yang beraktivitas disekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Punggolaka, Senin (20/5/2019).

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari Muhammad Saiful mengatakan, bantuan ini merupakan sumbangan dari pengurus dan anggota Darma Wanita Persatuan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari.

“Bantuan sembako ini merupakan inisiatif dan bantuan murni dari ibu-ibu darmawanita persatuan Dinas Perumahan, untuk ibu-ibu penjual bunga yang ada di TPU Punggolaka. Lokasi ini dipilih sekigus mempromosikan TPU Hijau,” ungkapnya.

[artikel number=3 tag=”kolaka,konsel”]

Ia menjelaskan selama ini bantuan serupa diserahkan ke panti asuhan, namun karena mereka ingin medekatkan diri dengan warga yang berada diwilayah kerja mereka sehingga bantuan diarahkan ke warga sekitar TPU.

Sedangkan para penggali kubur tidak termasuk, karena mereka masuk dalam bagian UPTD TPU Punggolaka.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari dan Ketua Darma Wanita Persatuan Dinas Perumahan.

Hadir juga dalam acara itu, Sekretaris dan para kepala bidang dan staf Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari.

Saat ini Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari sebagai pengelola TPU Punggolaka, sedang menata kuburan dalam kawasan pemakaman agar lebih rapi. Ini dilakukan untuk mengubah persepsi kuburan tempat yang menyeramkan menjadi tempat wisata religi.

Penataan kuburan dimulai di blok kuburan muslim, bentuk dan ukuran kuburan diseragamkan.

Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button