Peristiwa

Basarnas Kendari Temukan Pria Paru Baya Tenggelam di Pelabuhan Bungkutoko

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim Basarnas Kendari berhasil menemukan korban laki-laki atas nama Adha (24 tahun), asal Raha, yang diduga tenggelam di Pelabuhan Bungkutoko saat memancing bersama rekannya La Arga (25 tahun) pada Minggu (20/9/2020).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan sekitar pukul 09.35 Wita Comm Center Basarnas Kendari menerima informasi dari warga,melaporkan ada dua orang pemancing tenggelam.

“Berdasarkan laporan tersebut, Tim Rescue Basarnas Kendari langsung diberangkatkan menuju LKK untuk memberikan bantuan SAR,” jelasnya.

Kata Aris, setelah pada pukul 10.12 WITA Tim Rescue Basarnas Kendari tiba dan LKK serta langsung melakukan pencarian terhadap korban bersama Tim lainnya yang sudah terlebih dahulu berada di lokasi kejadian.

“Menjelang beberapa waktu hingga menunjukkan pukul 11.45 WITA, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Adha kurang lebih 500 meter dari LKK dalam posisi tenggelam dikedalaman enam meter dalam keadaan MD,” pungkasnya.

Selanjutnya, korban dievakuasi menuju kerumah keluarga untuk dipersiapkan dibawa kekampung halamannya di Raha, pada hari ini.

Unsur yang terlibat dalam pencarian diantaranya Tim Rescue Basarnas Kendari, Pol Air Kendari, Lanal kendari, Koramil Bungkutoko, Polsek Bungkutoko dan masyarakat sekitar.

Reporter: Sesra
Editor: Yahya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button