Metro Kendari

Malam Natal, 4 Hunian Samping Pasar Basah Mandonga Kebakaran

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Empat unit bangunan di kawawan pemukiman warga Jalan Lasandara atau disamping Pasar Basah Mandonga Kendari ludes Terbakar pada Selasa tengah malam (25/12/2018) sekitar pukul 00.00.

Salah satu warga yang rumahnya terbakar Hikmah, mengaku, saat kejadian ia sempat mendengar yang ia kira ledakan petasan di atas langit samping rumahnya. Tidak lama setelah itu, ia lalu mendengar suara riuh tepat di sumber ledakan tersebut.

“Saya langsung keluar, ternyata api dan cepat membesar melahap rumah saya. Ketika itu saya langsung memaksa anak-anak saya yang tengah bersiap tidur, untuk keluar dari rumah,” ucap Hikmah.

Peristiwa ini membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah. Terlihat banyak masyarakat yang datang dari luar kompleks pasar. Hal ini karena isunya pasar Mandonga yang terbakar. Sehingga masyarakat berbondong-bondong datang ke lokasi kebakaran.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dua mobil tower air bersih terjun ke lapangan untuk menjinakkan api. Hampir satu jam dijinakkan, api akhirnya perlahan padam. Namun, sampai saat ini, petugas damkar masih berupaya mematikan titik api.

Reporter: Fadli Aksa
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button