Headline

Ratusan Keluarga dan Simpatisan Jemput Asrun-ADP di Bandara

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ratusan sanak keluarga dan kerabat Asrun dan ADP berdatangan di Bandara Haluoleo Kendari. Keduanya dijadwalkan tiba dari Rutan KPK Jakarta, Rabu pagi (7/11/2018). Ayah dan anak ini dikabarkan akan menjalani masa hukumannya di Kendari.

Adik Asrun, Asruddin menuturkan, dirinya datang bersama puluhan anggota keluarganya khusus untuk menjemput kakaknya. Selain keluarga, kata dia, para simpatisan juga beramai-ramai menyambangi bandara Kendari. Ia merasa bersyukur, dengan dieksekusinya Asrun di Kendari akan memudahkan keluarga untuk sering bertemu.

“Dengan dieksekusinya Pak Asrun di Kendari, kita bisa tiap hari bertemu dengan dia. Beda kalau di Jakarta, biaya kesana bagaimana, lal tempat tinggal disana kita tidak tahu,” ujar Asruddin kepada Detiksultra.com.

BACA JUGA:
>   Nilai Investasi di Sultra Tahun 2018 Capai Rp8,42 Triliun
>   Setubuhi Anak Tirinya, Kakek Ini Tertangkap Istrinya
>   https://detiksultra.com/berita/ini-kriteria-calon-wakil-wali-kota-kendari-pengganti-sulkarnain
>   Gempabumi Tektonik Guncang Konsel

Selama Asrun menjalani proses hukuman, dirinya mengaku baru dua kali bertemu kakaknya. Itupun hanya pada saat persidangan digelar. Sebab, kata dia, hanya orang tertentu yang bisa bersua dengan Asrun di Rutan KPK.

Asruddin mengatakan, membludaknya para penjemput Asrun dan ADP di bandara merupakan pemandangan yang lazim. Pasalnya, saat sidang juga simpatisan membludak memenuhi ruangan sidang tipikor Jakarta.

“Mereka datang sendiri tanpa ada arahan, inisiatif sendiri, saya juga sampai heran, yang datang banyak sekali. Tapi bagi saya, yakin mereka menganggap Asrun orang baik, sehingga mereka iba dan tergerak sendiri,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Detiksultra,com mantan Wali Kota Kendari dua periode ini, terbang ke Kendari bersama Fatmawati Faqih menggunakan pesawat Sriwijaya Air, tansit di Makassar. Sementara Wali Kota non aktif ADP menumpangi pesawat Garuda.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button