Metro Kendari

Waterpark Mantara Kendari, Wisata Air Buatan Pilihan Keluarga Selama Libur Panjang Nataru

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Memasuki libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024, tentu masyarakat yang hobi berwisata air telah memasukan beberapa daftar lokasi wisata yang ingin dikunjungi. Tetapi, bagi kalian yang merasa bosan menghabiskan waktu libur panjang di wisata pantai ataupun wisata alam, Waterpark Mantara bisa menjadi pilihan utama dan solusi terbaik untuk keluarga yang berada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), maupun sebaliknya.

Lokasi Waterpark Mantara sendiri, merupakan wisata air buatan yang berada di Jalan Sarano Puuwatu, Kelurahan Abeli Dalam, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, tidak jauh dari pusat perkotaan.

Dengan mengadopsi konsep wisata Bali, tentu estetika yang ditawarkan Waterpark Mantara, tidak kalah jauh dengan wisata air buatan yang berada di daerah lainnya. Apalagi, bag8 mereka yang hobi berfoto, untuk kebutuhan konten di media sosial tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Namun menghadapi libur panjang Nataru 2023-2024, pengelola Waterpark Mantara, menaikkan harga tiket masuk ke wisata air buatan, berlaku untuk dewasa dan anak-anak.

Meski begitu, Owner Waterpark Mantara, Ida Bagus Eka Rasmana mengatakan, harga tersebut masih terjangkau, sebab kenaikannya hanya selisih Rp10 ribu sampai dengan Rp20 ribu.

“Selama Nataru, harga tiket masuk naik menjadi 50 ribu untuk dewasa dan anak-anak. Ini berlaku mulai 25 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024,” katanya kepada awak media ini, Minggu (24/12/2023).

Adapun untuk hari-hari biasa, misal di weekday, harga tiket masuk dewasa dan anak-anak berada di harga Rp30 ribu. Sementata weekend dewasa dan anak-anak Rp40 ribu. Setelah libur panjang Nataru 2023-2024 berakhir, harga tiket akan kembali normal.

Selain harga tiket masuk, pengelola Waterpark Mantara juga menaikkan harga gazebo. Selama momen libur nataru, harga gazebo berada dikisaran Rp50 ribu sampai dengan Rp100 ribu, disesuaikan tipe gazebo.

“Untuk jam operasional mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 06.00 Wita,” jelasnya.

Ida menambahkan, wahana wisata air buatan seluas satu hektar ini, juga ditunjang dengan sejumlah fasilitas pendukung, guna memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung. Utamanya, empat kolam renang khusus anak umur 1-4 tahun dan 5-10 tahun, serta kedalam kolam bagi orang dewasa.

“Di tempat kami selain kolam dan gazebo, dilengkapi dengan toilet, lahan parkir, kantin, ruang bilas, dan musala,” pungkasnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button