Metro KendariPolitik

204 Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Sultra Bakal Ikuti Tes CAT

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 204 calon anggota Bawaslu kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mengikuti seleksi tertulis pada tanggal 15 sd. 16 Juli 2018.
Peserta ujian tertulis sistem CAT adalah mereka yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi berkas dari 17 kabupaten/kota zona l dan zona ll wilayah Sultra.
Ketua Tim Seleksi (Timsel) zona l, Irfan Ido menyatakan ujian tes tertulis yang akan dilaksanakan di Universitas Haluoleo, terdiri dari 96 peserta seleksi Zona l dari 8 wilayah kepulauan (Wakatobi, Baubau, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton Utara, Muna dan Muna Barat).
Untuk Zona ll sebanyak 108 peserta dari 9 wilayah daratan Sultra (Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Bombana, Kolaka, Kolaka Timur, dan Kolaka Utara).
“Yah, peserta tes tertulis ini masing – masing daerah dari dua Zona hanya maksimal 12 orang yang sebelumnya lolos tahap pemberkasan. 12 orang per kabupaten kota berarti total peserta tes tertulis nanti, sekitar 204 orang. ” Ujar Irfan Jumat (13/7/2018).
Jumlah peserta seleksi tertulis itu, belum termasuk “Existing” atau calon anggota bawaslu dari anggota Panwas kabupaten/kota yang masih menjabat.
Irfan menyebutkan untuk calon anggota Bawaslu jalur “Existing” baru akan mengikuti seleksi pada tahap Fit and propert test.
“Bukan pilih kasih, memang sudah ketentuan begitu, calon Bawaslu jalur Existing baru akan bersaing dengan peserta baru, pada tahap fit and propert test. Jadi mereka lolos tidak mengikuti seleksi tertulis dan tes psikologi.” Tambah Irfan.
Di Zona l, anggota Panwas yang bakal bersaing dalam pencalonan anggota Bawaslu sebanyak 24 orang, dan Zona ll sekitar 26 orang.
Reporter: Dahlan
Editor: Fizi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button