HeadlineHukumMetro Kendari

Dituduh Terima Hadiah Mobil, Hidayatullah Polisikan Tie Saranani

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, akhirnya melaporkan pemilik akun facebook bernama Tie Saranani di Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Rabu, (21/3/2018).
Laporan itu terkait postingan Tie Saranani yang menyebut bahwa Ketua KPU Sultra telah menerima hadiah mobil merk Pajero, dari Wali Kota Kendari non aktif, Adriatma Dwi Putra.
“Saya secara pribadi telah melaporkan akun facebook bernama Tie Saranani, di Polda Sultra, karena telah memfitnah saya dengan keji, menyebarkan berita bohong, menyesatkan, dan tidak benar,” ungkap Hidayatullah kepada Detiksultra.com Rabu (21/3/2017).
Hidayatullah mengatakan, tuduhan yang dialamatkan padanya benar-benar tanpa dasar dan tanpa bukti.
“Tuduhan itu bohong. Saya sampai saat ini tidak memiliki mobil Pajero. Mobil yang ada pada saya adalah mobil dinas Ketua KPU, merk Fortuner dan dua mobil pribadi, Kia Rio dan Avanza. Kia Rio masih dicicil. Sedangkan Avanza digunakan untuk kepentingan sosial kemasyarakatan,” jelasnya.
Hidayatullah juga mengklarifikasi tuduhan lain yang dialamatkan kepadanya. Dalam postingannya, Tie Saranani menulis bahwa dalam pencabutan nomor urut calon gubernur, Ketua KPU Sultra telah menerima nomor pesanan dari salah satu pasangan calon.
“Pencabutan nomor urut itu dilakukan dalam tujuh langkah dan terbuka secara publik.
Soal mekanisme dan teknis pencabutan nomor urut itu, yang tahu adalah komisioner KPU di divisi teknis,” kata Hidayatullah.
Bahkan, kata Hidayatullah, acara pencabutan nomor urut turut dihadiri Bawaslu, kepolisian dan seluruh simpatisan pendukung dari ketiga pasangan calon gubernur yang menyaksikan secara terbuka.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button