HeadlineHukumKonawe SelatanRegional

Kasus Penembakan Warga, Bupati Konsel: Usut Tuntas Kasusnya

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Insiden penembakan warga Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), yang diduga dilakukan oleh aparat keamanan membuat Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, ikut andil menyelesaikan permasalahan tersebut. Ia menegaskan, saat ini Pemda Konsel tengah mengumpulkan informasi guna mencari jalan keluarnya.
“Kita sekarang sedang mengumpulkan berbagai permasalahan, jadi Pemda Konawe Selatan akan turun tangan,” ungkap Surunuddin.
Selain itu, langkah lain yang diambil adalah dengan memanggil investor, untuk mencari titik terang penyelesaian. “Kami sudah mengundang investornya untuk duduk berbicara, bagaimana langkah-langkah yang jelas yang akan diberikan untuk kepentingan masyarakat,” jelas Surunuddin Dangga, saat ditemui di Grand Hotel Clarion Kendari, Kamis (18/1/2018).
Ia mengaku sangat menyayangkan insiden penembakan yang terjadi terhadap warganya, dan menghimbau agar semua masalah diselesaikan dengan cara yang baik. “Kami minta supaya diusut tuntas. Karena rakyat bukan gerombolan, masyarakat kita tidak bisa ditembak. Masalah itu harusnya diselesaikan dengan cara persuasif,” tegasnya.
Bupati Konawe Selatan ini bahkan heran, kepada pihak perusahaan yang selalu meminta pengamanan pihak kepolisian. Ia menginginkan investasi di Konsel berjalan dengan baik tanpa merugikan masyarakat. “Kalau kewenangan ada di tangan saya, saya cabut itu tambang. Tapi kan kewenangan ada di tingkat provinsi,” tandasnya.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button