Politik

Sharun Gaus Yakin Rebut Kursi Dewan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Memiliki segudang pengalaman politik duduk dikursi Dewan Provinsi dan Kabuapten/Kota, Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra II Konsel-Bombana, Sharun Gaus kembali coba peruntungan.

Caleg nomor urut empat Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengekspresikan semangatnya untuk kembali mengikuti pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) lima tahunan.

Dunia parlemen sudah tak asing lagi bagi Sharun Gaus, karena ia pernah mencicipi dinamika dan empuknya kursi dewan, kala menjadi anggota legislatif provinsi periode tahun 1999-2004.

[artikel number=3 tag=”dewan,caleg,pan,” ]

“Kalau kerja-kerja dewan tidak asing dan saya sudah paham. Sudah puluhan tahun saya di dewan, terakhir sebagai anggota dewan di Bombana,” ungkapnya kepada Detiksultra.com.

Ketua Komite Percepatan Pembentukan Kabupaten Bombana (KP2KB) ini menguatkan keyakinanya merebut satu kursi di DPRD Sultra.

“Kita punya basis konstituen yang nyata berbasis data, kerja-kerja tim yang terukur dan efektifnya pergerakan,” katanya.

“Target suara secara nominal kita tidak punya nilai tertentu tapi kita bekerja semaksimal mungkin untuk meraup suara sebanyak-banyaknya,” jelasnya.

Bahkan kata dia, PAN memiliki peluang untuk merebut dua kursi di Dapil Konsel-Bombana. Sebab capaian PAN waktu pemilihan periode lalu cukup terukur.

“Jika capaiannya sama waktu periode lalu maka kemungkinan besar dua kursi,” cetusnya.

Dirinya menambahkan, sebagai figur yang memiliki segudang pengalaman, dia meminta dukungan dan doa seluruh elemen masyakarat Sultra terkhusus di dapilnya untuk memberikan suara ke nomor empat.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button