Categories: Politik

Serius Maju Pilkada, Ini Tujuh Parpol Yang Telah Dipinang Bupati Konsel

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Serius maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang, Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga kembali menyerahkan berkas ke partai politik (Parpol).

Namun kali ini, Surunuddin Dangga yang diwakili anggota tim pemenangan Nanang Supratman, menyerahkan berkas pejaringan di tiga parpol sekaligus yakni PAN, PKB dan Partai Gerindra, Senin kemarin (28/10/2019).

Menurut Nanang Supratman, berkas penjaringan yang telah diserahkan ke tiga parpol tersebut, dinyatakan lengkap oleh masing – masing tim penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati.

[artikel number=3 tag=”politik,pilkada”]

“Alhamdulilah berkas yang kami kembalikan ke tiga partai semua dinyatakan lengkap oleh tim penjaringan,” ujarnya pada Detiksultra.com, Selasa (29/10/2019).

Selain itu, Surunuddin Dangga melalui perwakilannya juga mengatakan, pihaknya selalu yang pertama mengembalikan berkas penjaringan ke parpol yang membuka pendaftaran.

“Berkaca dari penyerahan berkas ke partai sebelumnya, Pak Surunuddin selalau yang pertama mengembalikan berkas, di tiga parpol ini juga kembali Pak Surunuddin yang pertama mengembalikan berkas,” jelasnya.

Soal setiap pengembalian berkas Surunddin Dangga tak pernah terlibat langsung, beber Nanang Supratman, karena rutinitas dan tugas sebagai kepala daerah membuat Surunuddin Dangga harus mewakilkan pada tim pemenangan.

“Sebelumnya kami sudah memohon maaf, Pak Surunuddin tidak pernah hadir secara langsung, karena ada pekerjaan yang tak kalah penting. Apalagi saat ini Pemda Konsel sedang menyiapkan segala sesuatu untuk peringatan HPS ke-39,” tandasnya.

Untuk diketahui, Surunddin Dangga telah menyerahkan berkas penjaringan di tujuh parpol. Tujuh parpol tersebut yakni, PDIP, Demokrat, Nasdem, PKB, PAN, Gerindra dan Golkar.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Komentar