Categories: Politik

Selamat Tinggal PAN, Ali Mazi Sambut Kery Saiful Konggoasa Gabung di NasDem

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Teka-teki gabungannya Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) di Partai Nasional Demokrat (NasDem), akhirnya terjawab. Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Aziz, mengaku bahwa Kery Saiful Konggoasa sudah menemui Ketua DPW, Ali Mazi dan menyampaikan keseriusannya bergabung di NasDem.

“Saya sudah dapat informasi itu dan sudah komunikasi ke Ketua DPW. Dia (Kery-red) serius untuk bergabung di Partai NasDem,” ucapnya, Rabu (21/9/2022).

Terkait soal niatan orang nomor satu di Kabupaten Konawe itu, Abdul Aziz menerangkan jika Ketua DPW Partai NasDem Sultra sangat menyambut baik niatan Kery gabung ke partainya.

Sebab diterangkannya, partai besutan Surya Paloh ini merupakan partai terbuka untuk seluruh elemen masyarakat. Tanpa terkecuali kepada politisi yang diketahui adalah kader Partai Amanat Nasional (PAN).

“Welcome beliau (Ali Mazi-red) menyambut baik, semua yang ingin bergabung ke NasDem itu secara keseluruhan pengurus menyambut baik siapapun orangnya,” jelasnya.

Tetapi lanjutnya, baik Kery Saiful Konggoasa maupun pihak lain yang berkeinginan gabung di NasDem, perlu rasanya mematuhi aturan partai yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Dengan catatan mematuhi semua aturan-aturan yang ada di NasDem. Salah satu syaratnya adalah tidak boleh merangkap jabatan atau sebagai kader partai lain.

Kalau misalnya orang itu adalah kader partai lain dan ingin bergabung ke NasDem harus mengundurkan diri dulu ke partai asalnya,” tukasnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan Subagiantoro

Komentar