Buton UtaraPolitik

Peserta Seleksi PPK Pemilu 2024 di Butur Keluhkan Pelayanan PLN

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Peserta seleksi tertulis Badan Ad Hoc PPK Pemilu 2024 Buton Utara (Butur) mengeluhkan buruknya pelayanan PLN, khususnya dalam wilayah Kecamatan Kulisusu.

Ian, salah seorang peserta seleksi PPK yang jadwal tes Computer Assisted Test (CAT) pada sesi ketiga pukul 14.00 WITA, Selasa (6/12/2024) mengaku kesal karena saat dirinya dan peserta seleksi yang lain masih fokus dengan jawaban soal, tiba tiba mati lampu.

“Kekhawatiran kami peserta karena limit waktu seleksi yang tertera di layar monitor CAT dibatasi hanya 120 menit, dan terpaksa kami berhenti karena mati lampu,” keluh Ian.

Koordinator Divisi Partisipasi masyarakat dan SDM KPU Butur Esnawi menjelaskan, pihaknya telah menghubungi PLN ranting Kulisusu terkait padamnya listrik di wilayahnya.

“Pihak PLN menjamin padamnya lampu tidak akan lama karena hanya ada sedikit gangguan. Kami dari pihak KPU Butur akan tetap siaga di lokasi pelaksanaan seleksi CAT sampai selesai,” ujar Esnawi.

Untuk mengantisipasi kendala teknis yang lain seperti jaringan atau terdapat layar monitor CAT yang tidak berfungsi, KPU Butur sudah menyiapkan beberapa personel tenaga ahli IT.

Esnawi menegaskan tidak ada pengaruh antara listrik padam dan limit waktu. Jika listrik padam berarti monitor CAT juga mati. Otomatis waktu akan terhitung setelah monitor CAT dinyalakan kembali.

“Kepada seluruh peserta agar tetap fokus mengerjakan soal tes yang ada karena hasilnya nanti akan terakumulasi dan tersimpan secara otomatis di dalam komputer setelah peserta mengakhirinya,” pesan Esnawi.

“Pelaksanaan seleksi Badan Ad Hoc kali ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, dengan menggunakan sistem seleksi CAT ini maka seluruh peserta langsung melihat sendiri nilai jawabannya,” tambah Esnawi.

Setelah pelaksanaan seleksi CAT, KPU Butur akan mengumumkan hasilnya Kamis atau Sabtu Minggu ini,dan bagi peserta yang lulus seleksi CAT maka akan menjalani seleksi selanjutnya yakni wawancara. (cds)

 

Reporter : Laode Baharudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button