Politik

Pemilu 2024, PKS Target Rebut Kursi Ketua DPRD Sultra dari PAN

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan pada 2024.

Seluruh partai politik (parpol) pastinya masing-masing tengah mempersiapkan diri menghadapi dua momen politik yang digelar pada tahun yang sama itu.

Tak terkecuali, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Partai yang dinahkodai Yaudu Salam Ajo itu mengaku telah siap menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW Muda PKS Sultra, Sudirman saat menghadiri dialog publik kepemiluan dengan tema “Menakar Persiapan Partai Politik di Sultra Dalam Menghadapi Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024” di salah satu warkop di Kendari, Kamis (20/1/2022).

Sudirman bilang, partainya sejak dini telah mempersiapkan diri menyambut pesta demokrasi lima tahun itu.

Sebagai langkah awal, pihaknya sudah membuka perekrutan calon legislatif (Caleg), baik DPR RI, DPRD Provinsi Sultra maupun DPRD di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

“Tiga bulan yang lalu PKS sudah membuka perekrutan caleg, tapi bukan berarti sudah ditutup. Sampai hari ini kami masih terus membuka peluang bagi yang ingin mendaftar dan menggunakan PKS sebagai kendaraan politiknya,” kata dia.

Hal lain yang dilakukan partai selain membuka perekrutan caleg, lanjut Anggota Komisi III DPRD Sultra ini, partainya juga telah intens melakukan sosialisasi dan konsolidasi hingga ke tingkat bawah.

Sehingga dengan persiapan matang, diyakininya PKS pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 dapat meraih kursi terbanyak dan merebut kursi Ketua DPRD Sultra dari tangan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Target kami rebut kursi Ketua DPRD Sultra,” bebernya.

Katanya target itu bukan sesuatu yang sulit untuk dicapai. Sebab, PKS sudah membuktikan merebut kursi DPRD Kota Kendari dari tangan partai yang sama.

Tinggal bagaimana partai menyolidkan barisan, mengambil hati masyarakat guna mencapai target tersebut.

“Kota Kendari sudah membuktikan, jadi tidak salah,” tandasnya.

Sebagai informasi, PKS pada Pemilu periode 2019-2024 berhasil menempatkan empat kursi di DPRD Provinsi Sultra.

Sementara PAN mengukuhkan diri sebagai partai pemenang dengan jumlah kursi delapan. Otomatis PAN kembali merebut kursi untuk periode kedua yang sebelumnya periode 2014-2019. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button