Politik

PDIP Sultra Inginkan Megawati Kembali Pimpin Partai

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se-Sulawesi Tenggara (Sultra) menginginkan Megawati Soekarno Putri kembali memimpin partai yang berlambang tanduk benteng dalam kongres partai Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Ir. Hugua dalam rilis yang diterima Detiksultra.com, Selasa (25/6/2019).

“Jajaran PDIP Sultra kembali memilih Ibu Mega sebagai Ketua DPP pada kongres V PDIP. Hal ini kami telah diskusikan dalam sosialisasi hasil Rakernas dan persiapan Konfercab, Konferda dan Kongres Partai pada Bulan Agustus 2019,” ujarnya.

[artikel number=3 tag=”pdip,politik”]

Alasan PDIP Sultra memilih kembali Megawati memimpin partai, sebab sosok seperti dia masih dibutuhkan partai sebesar PDIP.

“Masih sangat sehat dan bugar dalam memimpin partai ini ke depan. Kami masih membutuhkan sosok seorang ibu yang bijaksana dalam mempersiapkan regenerasi di partai ini ke depan,” sebut dia.

Lebih lanjut, calon anggota DPR RI terpilih ini meyakini bahwa dengan kedudukan Megawati sebagai Ketua DPP PDIP dan Ketua Badan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) mampu menjaga kesatuan republik ini.

“Diharapkan beliau dapat terus berkiprah memperkokoh negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika,” tukasnya.

Untuk diketahui, seluruh jajaran partai di semua tingkatan sedang mempersiapkan Konfercab, Konferda dan Kongres untuk memantapkan pengurus partai di semua tingkatan.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button