PolitikWakatobi

PAN Segera Usulkan PAW Badalan

PLAY

WANGI-WANGI, DETIKSULTRA.COM – DPD PAN Kabupaten Wakatobi, segera mengusulkan nama Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Wakatobi Fraksi PAN Badalan, pasca menyatakan mundur sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN) maupun pengurus DPD PAN Wakatobi.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Wakatobi, Suwandi, Saat di konfirmasi via telepon, Selasa (19/6/2018), mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan nama yang akan mengantikan Badalan sebagai anggota DPRD Wakatobi Fraksi PAN dan segera mengusulkan PAW ke KPU.
“Yang pasti Setelah dia keluar begini kami dari partai PAN segera akan memproses PAW -nya, dan Insya Allah karena dapilnya Dapil kaledupa, maka kemudian yang akan menggantikan dia itu adalah Basihu,” ungkapnya.
Lebih lanjut, kata Suwandi, sebagai ketua DPD PAN Wakatobi, Dia tidak pernah merasa resah, dan khawatir dengan pengunduran beberapa kader PAN Wakatobi, pasalnya PAN cukup ternama di Sulawesi Tenggara.
“Saya tidak ragu dan tetap optimis bahwa di Wakatobi PAN tetap punya kursi cukup signifikan untuk kemudian bisa memperjuangkan aspirasi rakyat melalui suara di PAN Wakatobi ke depan,” ujarnya.
” Dan kami berharap kepada saudara Badalan mengundurkan diri dari PAN dan DPRD untuk kemudian tidak lagi menggunakan simbol-simbol PAN, baik dia sebagai pribadi maupun sebagai anggota legislatif di DPRD Wakatobi, karena dia sudah keluar dari PAN,” kata Anggota DPRD Sultra ini.
Sementara itu, Ketua DPRD Wakatobi Muhammad Ali, mengatakan belum menyiapkan agenda untuk melakukan PAW, karena masih menunggu tindak lanjut dari partai kemudian di proses di DPRD sesuai tatib yang ada.
“Belum ada agendanya, suratnya belum masuk, lagian Itu domainnya partai. Sekarang masih libur lebaran nanti tanggal 21 baru masuk kantor,” singkatnya.
Reporter : Ema
Editor: Arlink

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button