Politik

Jelang Pelantikan Surunuddin-Rasyid, Sekda Konsel Minta Semua Pihak Berpartisipasi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) tengah mempersiapkan penyambutan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada 2020 Serentak, Surunuddin Dangga-Rasyid.

Rencanannya Surunuddin Dangga-Rasyid bakal mengikuti upacara pelantikan sebagai kepala daerah (kada) di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 26 April 2021.

Untuk mematangkan penyambutan orang nomor satu dan dua di Konsel itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Sjarif Sajang bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar rapat pemantapan, Senin (19/4/2021).

Adapun hal penting yang dibahas dalam rapat itu, yakni persiapan nonton bareng proses pelantikan secara live streaming atau virtual di lantai tiga kantor bupati, hingga penyambutan dan buka puasa serta salat tarawih bersama di pendopo rujab Bupati Konsel.

Selain itu, para peserta rapat juga membahas perihal pembatasan jumlah undangan maksimal 200 orang, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kemudian, pemda menyiapkan personel pengamanan baik dari satpol PP, TNI maupun Polri, untuk memastikan acara berlangsung aman tertib dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Di mana seluruh peserta wajib memakai masker dan pengecekan suhu tubuh saat memasuki lokasi kegiatan.

“Hari ini kita matangkan seluruh rangkaian kegiatan penyambutan hingga closing acara, saya minta semua instansi berperan aktif menyukseskan kegiatan ini,” ujar dia.

Ia juga meminta pelibatan tim PKK dan dharma wanita dalam kegiatan tersebut agar seluruh undangan yang terbatas terlayani dengan baik.

“Undangan kita batasi demi pencegahan, tapi pelayanan kepada mereka harus maksimal agar tidak terkesan tidak terlayani,” pintanya.

Selain itu, Sekda berpesan untuk selalu menjaga kebersamaan sekaligus mengingatkan agar euforia penyambutan tetap mengedepankan penerapan prokes ketat dengan memastikan wajib pakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan.

“Diminta partisipasi semua untuk hidupkan suasana dengan menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena yang kita sambut adalah pimpinan daerah pilihan masyarakat dan penanggung jawab APBD Konsel,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button