Politik

Jelang Debat, Ali Mazi-Lukman Tidak Ada Persiapan Khusus

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang pelaksanaan debat publik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra tahap pertama, Kamis 5 April 2018, pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (Aman) tidak melakukan persiapan khusus.
Melalui juru bicaranya, Waode Hayatun Nufus, materi debat yang disiapkan KPU merupakan sesuatu yang umum bagi Ali Mazi dan Lukman Abunawas.
“Akan tetapi, baik bagi Ali Mazi dan Lukman Abunawas, akan tetap memantapkan diri dan kembali merefresh dari pengalaman-pengalaman sebelumnya dan menyusuaikan dengan perkembangan saat ini. Dan juga mensinkronkan materi-materi tersebut dengan visi misi Aman,” kata Hayatun Nufus.
Ia menegaskan, dalam debat nanti, publik akan kembali diingatkan bahwa jika Ali Mazi dan Lukman Abunawas terpilih nanti, akan melakukan pembagian tugas sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing.
“Dalam hal ini, Pak Ali Mazi akan membuat kebijakan-kebijakan umum dan membuat keputusan-keputusan yang sifatnya srategis dalam porsi dan kapasitasnya sebagai gubernur. Sedangkan Pak Lukman, akan lebih dikhususkan pada urusan-urusan atau bidang kerja yang sifatnya birokratis dan juga membantu tugas-tugas gubernur secara umum,” imbuhnya.
Ia menambahkan, Ali Mazi sangat berharap agar debat publik tahap pertama besok tidak hanya menjadi panggung debat dari masing-masing paslon, tetapi diskusi yang sebenarnya oleh putera-putera terbaik daerah ini.
“Jadi bukan sekedar adu argumen terbaik, namun bagaimana konsistensi calon pemimpin dibuktikan ketika mendapat amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra,” tandasnya.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button