Politik

Jaffray Bittikaka Bakal Dorong Kader Perindo Maju Pilwali

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaffray Bittikaka, menegaskan bakal mendorong kader potensial maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), termasuk Pilwali Kota Kendari.

Jaffray Bittikaka menuturkan, pihaknya mempersiapkan kader terbaik Perindo untuk mendorong maju bertarung di Pilwali.

Ia juga menyebutkan bahwa Ketua DPD Perindo Kota Kendari, Nekwan, diberi amanah oleh DPW untuk membangun komunikasi politik dengan partai lain.

“Syarat wajib dalam koalisi pilkada Kota Kendari adalah mendorong kader kami sebagai Paslon. Untuk posisi 01 atau 02 kita lihat nanti berdasarkan hasil survey,” kata Jaffray Bittikaka kepada media Minggu (17/1/2021).

Lebih lanjut, ia mengakui bahwa pihaknya sudah menjajaki semua partai politik (Parpol) dan semua komunikasi terbuka lebar, karena Perindo adalah partai yang inklusif.

“Yang jelas Partai Perindo siap tampil pada Pilkada 2022 mendatang,” jelasnya.
Seperti diketahui, Ketua DPD Partai Perindo Kota Kendari, Nekwan santer dikabarkan akan maju bertarung pada Pilwalkot Kendari.

Partai Perindo kini memiliki dua kursi di DPRD Kota Kendari, sehingga membutuhkan tambahan lima kursi untuk memenuhi syarat usungan di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button