Politik

Golkar Konsel Serahkan Empat Nama ke Golkar Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang, resmi ditutup oleh DPD II Golkar Konawe Selatan (Konsel).

Sekertaris DPD II Golkar Konsel, Manarfa mengatakan, pendaftaran dibuka dua tahap pertama pada tanggal 6 – 10 Oktober 2019.

“Pada tanggal 10 itu mau tidak mau kami harus melaksanakan rapat bagi yang telah masuk formulirnnya,” katanya.

Lalu, kemudian ada instruksi dari DPD I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memperpanjang pendaftaran sampai tanggal 12 Oktober 2019.

“Kata DPD I ada diperpanjang pendaftaran bagi DPD II yang belum rampung, ini bukan hanya di Konsel, tapi di daerah lain juga. Setelah ada perpanjangan kemudian kami buka kembali pendaftaran,” ujar dia kepada Detiksultra.com, Minggu (13/10/2019).

Dia menyebutkan, pendaftar tahap pertama berjumlah lima orang, jadi satu mendaftar sebagai calon bupati dan empat lainnya mendaftar sebagai calon wakil bupati.

“Yang mendaftar sebagai calon bupati itu Irham Kalenggo, sementara untuk wakil bupati Beangga Hariyanto, Hamrin, Armal dan Tasman Lamuse. Tetapi ditahap pertama yang mengembalikan formulir hanya Irham Kalenggo dan Beangga Hariyanto,” katanya.

Sementara ditahap kedua pembukaan pendaftaran masuk dua tambahan yakni Surunuddin Dangga sebagai calon bupati dan Samsu sebagai calon wakil bupati.

“Nah ditahap kedua ini hanya dua yang mengembalikan berkas, meski formulirnya diambil di DPD I. Tapi dibolehkan mengambil formulir di DPD I sesuai Jutlak 06,” jelasnya.

Sehingga sampai dihari terkahir pendaftaran penjaringan calon bupati dan wakil bupati di Partai Golkar Konsel yang mengembalikan formulir hanya empat orang saja, yaitu Surunuddin Dangga, Irham Kalenggo, Samsu dan Beangga Hariyanto.

“Kami sudah tutup pendaftaran sejak kemarin, dari empat nama ini dinyatakan lengkap berkasnya. Keempat berkas ini kami akan menyetorkan ke DPD I Golkar Sultra. Untuk jadwal, kami masih menunggu dari DPD I,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button