Politik

Gaet Pemilih Pemula, KPU Gelar Lomba Kreasi dan Konser Musik

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM,- KPU Kota Kendari menggelar Lomba Kreasi dan Konser Musik untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula. Lomba ini digelar di tugu religi, Sabtu (16/2/2019).

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh, menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula, yang jumlahnya mencapai 40 persen dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Selain hiburan, ada juga edukasi pemilihan umum karena basis pemilih muda dan pemilih pemula ini angkanya signifikan, yaitu mencapai 40 persen,” jelasnya.

[artikel number=3 tag=”kpu,” ]

Lanjutnya, jumlah pemilih pemula sudah meningkat dan untuk mendorong partisipasi pemilih pemula bukan hanya tugas KPU, tetapi juga tugas dari calon-calon anggota legislatif, maka KPU mengajak kepada caleg untuk lebih proaktif menggaet pemilih pemula dengan membuat program-program yang bisa lebih dekat kepada pamilih pemula.

“Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula, bukan semata-mata tugas dari KPU, tetapi caleg juga harus proaktif membuat program-program yang sesuai dengan hobi dan stile-stile mereka,” lanjutnya.

Melalui kegiatan ini, KPU Kendari mengharapkan partisipasi pemilih pemula ikut meningkat seiring meningkatnya jumlah pemilih pemula yang meningkat signifikan.

“Secara keseluruhan, kami berharap kegiatan-kegiatan yang lebih dekat kepada pemilih pemula dapat meningkatkan partisipasi mereka di pemilu 2019,” tutupnya.

Reporter : M17
Editor : Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button