Politik

Dinilai Pro Terhadap Petani, Warga Wolasi Siap Menangkan SUARA

PLAY

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Warga kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) siap memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Surunuddin Dangga – Rasyid di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut warga Desa Wolasi, Yudo (50), pasangan dengan akronim SUARA 2020 ini memiliki program yang pro terhadap masyarakat petani.

Hal itu, kata dia, sudah terbukti saat Surunuddin menjabat sebagai Bupati Konsel periode 2016-2021 dengan hasil produksi jagung dan padi yang meningkat.

“Selain itu, petani jeruk di Kecamatan Wolasi juga merasa diperhatikan oleh Bupati selama ini. Termasuk bantuan pupuk bagi para petani jeruk di Kecamatan Wolasi,” kata dia, Rabu (7/10/2020).

Ia merasa bahwa dukungan yang diberikan kepada pasangan nomor urut 2 itu sudah pasti dan berdasarkan hati nuraninya.

“Dari hati nurani saya, pasti saya pilih nomor urut 2. Pak Surunuddin sangat memperhatikan warga yang ada di desa-desa apalagi warga penerima bantuan dari pemerintah,” katanya.

Selain dibidang pertanian, Yudo menambahkan bahwa pembuktian Surunuddin selama menjabat di Konsel juga berada di infrastruktur.

“Jalan yang sudah banyak teraspal dan pembangunan kantor bupati itu juga menjadi alasan saya memilih pasangan ini. Semoga jika terpilih lagi nantinya, pasangan ini bisa menuntaskan program yang telah dicanamkan sebelumnya,” harapnya.

Sekadar diketahui, pada 2019 lalu, Konawe Selatan menjadi tuan rumah hari pangan sedunia. Dan, selama menjabat, produksi jagung dan padi juga meningkat.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button