Politik

Dapat Dukungan dari Petinggi Golkar Maju di Pilwali, AJP: Ini Energi Positif

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM –  Aksan Jaya Putra (AJP) menyambut baik dukungan atas wacana majunya bertarung pada Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari 2024 mendatang.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, dukungan dari Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku dan mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae merupakan energi positif bagi dia.

Sebab, dengan adanya dukungan dari kedua petinggi Partai Golkar ini, tidak ada alasan bagi AJP untuk tidak mempersiapkan diri bertarung di kontestasi lima tahunan itu.

“Ini adalah energi positif, sehingga teman-teman pengurus Golkar yang ada di Kota Kendari juga bisa mendengar langsung dan memberikan dukungan yang sama. Sebab Pak Ridwan adalah sesepuh Golkar yang ada di Sultra,” kata dia, Senin (29/3/2021).

Lebih lanjut, AJP bilang, walaupun tahapan Pilwali Kota Kendari kurang lebih tiga tahun lagi, namun dirinya sudah mulai melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

Terpenting lagi saat ini, tambah dia, dirinya tengah mempersiapkan diri untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas di kalangan masyarakat Kota Kendari.

“Dan ketika waktunya datang, baik itu lembaga survei dari Partai Golkar, maupun dari partai lain akan bisa tergambar bahwa inilah yang dikerjakan oleh Aksan selama berada di Kota Kendari,” ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra ini.

Sebelumnya diberitakan, Ridwan Bae mengatakan AJP merupakan legislator yang aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Selain itu, AJP juga memiliki kemampuan sebagai politisi muda dalam memberikan dedikasinya untuk masyarakat Sultra, dan pada umumnya masyarakat Kota Kendari

Sehingga bagi dia, peluang AJP diusung oleh partai besutan Airlangga Hartarto di perhelatan pesta demokrasi lima tahunan, begitu besar.

“Pilwali kan masih lama. Bahwa Aksan punya keinginan maju, kan perlu kita dukung, tidak bisa tidak,” ujar dia saat ditemui di Kendari, Sabtu (27/3/2021).

Tak hanya kepada AJP, Anggota DPR RI Dapil Sultra ini juga membuka ruang kepada kader Golkar lainnya, yang berkeinginan maju tarung pada Pilwali 2024 mendatang.

Namun ia mengingatkan, hal terpenting dalam menatap Pilwali 2024 bukan persoalan keinginan maju, tetapi yang terpenting adalah bagamana kader mempersiapkan diri dengan matang.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku memiliki pandangan yang sama dengan Ridwan Bae menyangkut soal keinginan AJP bertarung di Pilwali.

“Tinggal bagaimana konsistensi karir politiknya dalam melahirkan berbagai terobosan dan inovasi mengentaskan berbagai permasalahan di tengah masyarakat,” bebernya.

Karena punya keinginan besar merebut kursi 01 Kota Kendari, Herry Asiku mengingatkan mulai dari sekarang AJP  mempersiapkan diri dengan baik.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button