Politik

Besok, DPP PKB Serahkan Rekomendasi Berlabel B.1-KWK ke Surunuddin-Rasyid

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), rencannya besok Senin 24 Agustus bakal menyerahkan rekomendasi berlabel B.1-KWK ke bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Surunuddin Dangga-Rasyid.

Rencanana tersebut, sesuai surat undangan bernomor 3472/DPP/02/VIII/2020 DPP PKB yang diterima Paslon Surunuddin-Rasyid, untuk menghadiri acara fakta integritas dan penyerahan form KPU model B.1-KWK.

Perihal hal itu, Ketua DPC PKB Konsel, Bambang Sutejo, membenarkan surat undangan fakta integritas dan penyerahan B.1-KWK diterima oleh petahana.

“Ia, Insha Allah besok Pak Surunuddin dengan Pak Rasyid akan hadiri acara tersebut,” ungkap dia, Minggu (23/8/2020).

Bambang Sutejo menambahkan bahwa PKB telah memberikan bukti nyata dukungan kepada petahana. Menurutnya, ada beberapa faktor mengapa DPP PKB memberi dukungan kepada Surunuddin-Rasyid.

Pertama, DPP PKB menilai bahwa Surunuddin yang hampir lima tahun memimpin, telah memberikan bukti nyata memperjuangkan kemajuan Konsel.

“Kedua, banyak lembaga survei bahkan di survei internal kami, surunuddin punya elektabilitas tertinggi dari semua figur yang ada. Insha Allah, kami (PKB Konsel) siap mengawal kemenangan Surunuddin-Rasyid,” katanya.

Sementara itu, Surunuddin mengatakan bahwa dengan adanya rencana penyerahan rekomendasi B.1-KWK besok, dirinya semakin percaya akan kemenangan pertarungan di Pildaka Serentak Desember mendatang.

“PKB di Konsel memiliki basis pemilih yang kuat. Insha Allah dengan adanya dukungan ini, kami semakin semangat untuk bertarung di pemilihan Desember mendatang,” tukasnya.

Untuk diketahui Paslon berakronim Suara ini telah mendapat empat rekomendasi partai berlabel B.1-KWK, yakni Partai NasDem dengan perolehan 5 kursi di legislatif.

Kemudian, PKS 1 kursi, PBB satu 1 dan PKB 2 kursi, sehingga total kursi, sebanyak sembilan. Capaian kursi ini, tentu telah melewati batas minimal yang dipersyaratkan oleh KPU yakni 7 kursi.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button