Categories: Politik

Bertandang ke Sultra, Relawan for Gibran Sasar Suara Milenial di Pemilu 2024

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Relawan for Gibran (RFG) Nasional bertandang ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Selasa (26/12/2023). Kunjungan ini filakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan RFG milenial se-kabupaten/kota di Sultra.

Koordinator Nasional RFG, Abdul Karim Rahanar menyampaikan, selain tujuan mempererat tali silaturahmi antara relawan pusat dan daerah, pihaknya juga menyampaikan visi dan misi Prabowo-Gibran.

Sebab disadarinya, kalangan muda ini santer mengikuti tren politik. Namun masih banyak dari mereka yang kurang paham mengenai konsep dan gagasan yang disampaikan.

“Makanya kami hadir di sini, menjelaskan program Prabowo-Gibran, yang nantinya mereka juga akan menjadi pelopor dalam menyampaikan ke kaum milenial lainnya,” ujarnya seusai bersilahturahmi dengan RFG milenial se-Sultra di salah satu Warkop di Kota Kendari.

Abdul kembali menerangkan, bahwa program prioritas pasangan nomor urut dua itu diantaranya penentasan stunting dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM).

Ke depan, bila Prabowo-Gibran berhasil memenangkan kontestasi Pilpres 2024, nantinya akan mengidentifikasi usaha-usaha kecil untuk diberikan bantuan modal, agar usahanya dapat berkembang.
Selain itu, mereka yang bergelut di bidang usaha peras susu sapi, pemerintah akan membeli untuk diolah menjadi produk susu siap saji dan hasilnya pula bakal dibagikan ke anak-anak sekolah.

“Jadi duit itu tidak lari kemana, kembali ke rakyat, dan dapat pula meningkatkan pendapatan per kapita mereka. Prinsipnya RFG ini akan mengawal seluruh program Prabowo-Gibran bukan ketika kampanye, tetapi setelah terpilih nanti lewat program yang dicetuskan dalam nawacita,” jelasnya.

Kemudian terkait relawan, ia menyebut RFG memiliki beberapa segmen relawan mulai dari petani, nelayan dan kelompok masyarakat lainnya. Tetapi, pada Pemilu 2024 kali ini, RFG memprioritaskan untuk menyasar suara milenial, dengan memanfaatkan bonus demografi.

Tidak dipungkiri, jumlah pemilih milenial di Indonesia begitu meningkat pesat pada Pemilu 2024 nanti, dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Sehingga untuk di Sultra, ia berharap Prabowo dapat memenangkan pertarungan untuk ke tiga kalinya. Paling penting, menang Pilpres satu putaran.

“Di Sultra, karena pak Prabowo sudah menang dua kali, kami yakin Pilpres 2024, pak Prabowo bersama mas Gibran akan hattrik,” tukasnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Komentar