Politik

Andi Sumangerukka Tarung di Pilgub 2024, Gerindra Konawe Siap Menangkan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mayjen TNI (Purn), Andi Sumangerukka dipastikan bakal bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 mendatang.

Kepastian itu datang setalah dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Gerindra di 17 kabupaten/kota di Sultra meminta dan menginginkan mantan Pangdam XIV/Hasanuddin ini maju pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Satu dari 17 kabupaten/kota, DPC Partai Gerindra Konawe akan mendukung secara penuh dan tentunya dengan target kemenangan khusunya di Kabupaten Konawe.

Hal ini sejalan dengan komitemen DPC Partai Gerindra Konawe untuk mengantarkan Andi Sumangerukka menajdi Gubernur Sultra periode 2024-2029.

“Pastinya seluruh kader Partai Gerindra bersama relawan dan simpatisan ASR di Konawe akan bekerja keras dan berjuang untuk memenangkan calon gubernur usungan Gerindra yakni ASR pada 2024 mendatang,” ujar Ketua DPC Gerindra Konawe, Wahyu Ade Pratama Imran, Jumat (9/7/2021).

Ditambahkannya, saat ini seluruh kader Partai Gerindra tengah bekerja secara maksimal guna memenangkan partai dan memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh partai besutan Prabowo Subianto.

Selain target memenangkan Andi Sumangerruka, ia juga memiliki target membawah Partai Gerindra memperoleh 6 kursi di DPRD Konawe pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Perolehan kursi legislatif Partai Gerindra Konawe pada Pileg 2019 sebanyak 5 kursi. Jadi ia berkeinginan untuk menambah kursi dewan partai yang dinakodainya.

Untuk mencapai target itu, ia mengungkapkan pihaknya gencar melakukan sosialisasi dan konsolidasi mulai dari DPC hingga di tingkat ranting dan masyarakat umum.

Di satu sisi, pihak partai bakal menyiapkan calon legislatif yang mumpuni dan siap memenangkan pemilu dan meraih suara terbanyak saat pemungutan suara.

“Mempersiapkan diri untuk menjadi calon sehingga saat pemilu dapat meraup suara terbanyak dan memenuhi target satu fraksi besar di DPRD Konawe,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button