Politik

AJP Kian Mantapkan Diri Maju Pilwali Kendari Usai Bertemu Ridwan Bae dan Inarto

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Aksan Jaya Putra (AJP) kian memantapkan diri maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) atau Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024.

Apalagi baru-baru ini, AJP bertemu dengan mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae dan Ketua DPD II Partai Golkar Kendari, LM Inarto di salah satu rumah makan di Kota Kendari.

Disinggung soal maksud pertemuan tersebut, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini membeberkan banyak hal yang didiskusikan guna menyambut hajatan politik lima tahunan.

Paling krusial dalam pertemuan enam mata itu, membahas soal figur yang akan diusung partai berlambang pohon beringin ini pada Pilwali 2024.

Jika belakangan ini diisukan Partai Golkar akan diwarnai sejumlah figur maju pada Pilwali mendatang maka kata AJP, dalamnpertemuan itu terdapat komitemen.

“Pada prinsipnya, arah Golkar semakin mengerucut atau satu nama yang akan diusung. Sehingga tidak ada lagi perpecahan di internal partai,” ujar AJP usai menggelar reses masa sidang I 2022 di Kendari, Rabu (2/2/2022) kemarin.

Hanya AJP enggan menyebutkan secara detail kira-kira figur tunggal yang nantinya diusung. Yang pasti menurut dia, semua kembali ke partai.

Baginya pertemuan enam mata, bagian dari konsolidasi yang dilakukannya jelang pilwali.

“Intinya perkembangannya sudah ada tinggal kita liat ke depannya seperti apa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Golkar Sultra ini menuturkan, hasil pertemuan dengan Ridwan Bae dan LM Inarto akan disampaikannya kepada Heri Asiku.

“Saya dengan Inarto akan laporan dulu sama Pak Herry (Ketua DPD I Partai Golkar Sultra) menyangkut pertemuan 22 Januari 2022 lalu,” tukasnya. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button