Categories: Pendidikan

Wakil Rektor Unilaki: Tak Hanya Jadi ASN, lulus Kuliah Bisa Berwirausaha

Share
Dengarkan

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Wakil Rektor Tiga Universitas Lakidende (Unilaki), Masyaili SE, M.Si, mengungkapkan pengalamannya menjadi pendidik di dunia kampus, menurutnya ada yang salah dengan pola pikir mahasiswa.

Dijelaskannya, orientasi mayoritas anak didiknya hanya pada peluang agar dapat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah lulus dari bangku perkuliahan.

“Kuliah, lulus, jadi ASN. Pola pikir ini harus kita ubah. Padahal bukan hanya jadi ASN, lulus kuliah juga bisa berwirausaha,” tuturnya.

[artikel number=3 tag=”rektorunilaki,asn,” ]

Selain itu, dirinya juga mendorong mahasiswa yang nanti menjadi karyawan di berbagai perusahaan, untuk bisa berkembang menjadi pengusaha meskipun di unit UKM.

Masyaili yang juga dosen Fakultas Ekonomi itu berharap kepada pihak UPTP Balai Peningkatan Produktivitas Kendari, ke depannya dapat menggelar kegiatan pelatihan untuk mahasiswa di Unilaki, khususnya mahasiswa semester akhir.

“Pelatihan sekaligus pembinaan yang berkesinambungan tentunya. Hal Itu sangat diperlukan demi mendorong anak anak untuk menjadi pengusaha setelah selesai kuliah,” pungkasnya.

Reporter: Iwal Taniapa
Editor: Rani

Komentar